Team pemulung dalam Usaha Cutting Sticker

7 April 2010

Bagian yang peduli terhadap sisa-sisa sticker, mestinya ada dalam suatu usaha cutting sticker. Pemerhati barang sisa, pemerhati space yang harus dibuang oleh suatu desain, layak di pertimbangkan keberadaannya. Jika kita tak mampu mencari team/personel untuk bagian ini, maka setidaknya kita harus menanamkan rasa " pemerhati" pada setiap karyawan. Karena kadang-kadang barang sisa itu bisa dimanfaatkan untuk desain-desain yang kecil, semisal membuat sticer untuk "rubiks". sehingga barang sisa itu bisa menjadi uang. Walaupun sebenarnya bagian tang tersisa itu sudah di bayar/ di perhitungkan pada desain sebelumnya.
Nah, jika kita sudah memiliki rasa ini, rasa pemerhati, rasa pemulung, terhadap bahan-bahan yang kita miliki. maka kita akan merasakan manfaatnya. Tentu saja mengurangi pemborosan. Ini yang saya sebut pemulung dalam kegiatan ini.
Salah satu cara  sederhana, adalah kita mengelola sisa itu, di tempatkan sehingga mudah dilihat dan mudah di jangkau. Dalam bahasa keren " mampu telusur".



Baca juga

29 April 2019
Romadhon 1440 H
Romadhon, hadiah besar buat manusia

15 Desember 2011
Threat, ancaman pasti setiap manusia
Dialah Iblis, Yang tidak pernah mati hingga kiamat kelak

8 Desember 2011
Mesin DTG Solasi telah tiba...
mesin DTG Solasi Telah Tiba

24 November 2011
Opportunity, peluang yang "MUNGKIN" diraih
Surga, adalah peluang terbesar. ....

22 November 2011
Covering full body
menutup seluruh body motor ternyata...