Pekerjaan itu Banyak

11 Mei 2010

Jangan pernah bilang kalau tidak ada pekerjaan. Pekerjaan itu sangat banyak. Disetiap hari libur yang kita miliki (bagi orang gajian) pekerjaan dirumah selalu menumpuk. Mulai dari bersih bersih parit, mereduksi sampah yang menimbun di dalam rumah kita. Merapat spare part tang kita miliki. Pisau dapur tumpul. checking kunci pintu, cat pagar, cek lampu rubah, memberi sticker apa yang perlu, mencuci ompol anak. bermain dengan anak , bercukur rambut.
"..Youk kita rereasi...?" eehh, juragan. sempet sempetnya rekreasi kepantai? mendingan dengan tadabbur alam. membuat kajian, jauh deh jauh... paling banyak yang dilakukan adalah spending time and spending recehan. Padahal di masjid tak pernah sepi dari kaijan islam, pusat ilmu, makanan rohani supaya seger pikiran kita. Belum lagi checking hafalan kita , mana yang rontok, dan mana yang perlu diperbaiki. Jangan sampai kita yang sudah beranak pinak ini, sudah berumur, masih bingung mengartikan surat Al Fatihah... masak iya...,??? iya dech coba sekali kali cek orang awam yang sudah berumur, yang sudah lebih dulu hidup dari pada kita. Hapal sih Hapal....
Ada tugas yang menanti kita setiap saat, mencari ilmu. Jadi setiap waktu kita yang tersisa, ya itu tugasnya : jadi nggak ada waktu yang tersisa.



Baca juga

29 April 2019
Romadhon 1440 H
Romadhon, hadiah besar buat manusia

15 Desember 2011
Threat, ancaman pasti setiap manusia
Dialah Iblis, Yang tidak pernah mati hingga kiamat kelak

8 Desember 2011
Mesin DTG Solasi telah tiba...
mesin DTG Solasi Telah Tiba

24 November 2011
Opportunity, peluang yang "MUNGKIN" diraih
Surga, adalah peluang terbesar. ....

22 November 2011
Covering full body
menutup seluruh body motor ternyata...